Minggu, 22 Januari 2012

Teori Relaksasi

Tidur telantang, rilekskan badan, fikiran dan segenap rasa kita, jangan fikirkan apapun kecuali mengumpulkan kesadaran bahwa anda akan melakukan relaksasi.

Posisi tangan rileks disamping badan, satukan/ tempelkan ujung jari tengah dan ujung jempol, masing- masing kiri dan kanan, dengan rileks pula. Hal ini setidaknya akan berfungsi sebagai kontrol, apakah anda masih melakukan relaksasi atau malah tertidur.. Jika tertidur maka kedua ujung jari itu tak lagi menyatu/ terlepas.
Pejamkan mata, dan pusatkan rasa/ konsentasi pada satu titik diantara dua mata atau pangkal hidung (lain dengan ujung hidung). Ini disebut sebagai konsentasi pada cakra cipta, yaitu titik tengah pertemuan antara hidung dan dua mata, dalam bahasa Indie disebut sebagai ajna.
Berdoa, dengan lafadz Bismillah atau doa lain sesuai dengan keyakinan. Mohon kesehatan, keselamatan dan ketentraman hidup.
Bernafaslah dengan rileks, dan tetap mengupayakan pemusatan rasa/ fikiran pada cakra cipta.
Proses alam pun akan berjalan, bio energi akan bekerja menetralisir segala bentuk gangguan fisik dan psikis. Bio energi merupakan energi bawaan manusia sejak lahir sebagai anugerah Allah untuk kepentingan hidup manusia. Bio energi ini akan lebih bermanfaat apabila kita mampu memahami dan mengelolanya.
Tehnik ini sangat berfungsi untuk memulihkan kondisi kesehatan dan mendukung proses metabolis: aliran darah, pencernaan dan reproduksi serta mampu menetralisir stress.
Relaksasi dapat dilatih setiap hari, setidaknya lima menit setiap latihan.

Selamat berlatih: Sehat dan Sukses Selalu! :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar